Skip to content

PIN: PEKAN INI NGEBLOG

29 Juni 2012

PIN: PEKAN INI NGEBLOG

PIN akronim dari pekan ini ngeblog. Blogku seumur batita. Masih tiga bulan kurang aku aktif ngeblog. Wajarlah aku harus berupaya sekuat tenaga dan pikiran untuk mengasuh blogku agar sehat. Sehat jasmani dan rohani agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Bermanfaat bagi kedua orang tuanya. Apaan ini , memangnya mau mengadakan aqiqahan. Ya, hampir mirip-mirip kan. Judulnya saja aku pake kata PIN. Pekan Imunisasi Nasional itu lho. Meskipun nantinya si bayi akan panas-panas, anget-anget atau meriang dikit. He he deman gitu, para ibu tidak akan ragu mengimunisasikan batitanya maupun balitanya. Tentu dengan harapan agar anaknya sehat. Nah nyambung kan? Nyambung tidak nyambung aku sambungkan.

Sepekan ini akan aku gunakan untuk ngeblog dengan harapan blogku sehat. Mumpung aku tidak ngajar karena pekan ini siswaku sedang mengadakan class meeting. Meskipun pekan ini aku disibukkan dengan urusan administrasi. Maklum wali kelas. Tetapi aku canangkan minggu ini aku gunakan untuk melakukan PIN juga. Sebab liburan nanti laptopku tidak terkoneksi dengan internet. Paling-paling aku hanya bisa blog wolking saja dengan si Samsung saja yang koneksi internetnya gratis.

Bagaimanapun seorang ibu itu harus bijak dalam memelihara bayinya kan. Meskipun begitu besar keinginan agar bayinya sehat. Tetap dalam melakukan imunisasi tidak dilakukan terus menerus. Tetap lakukan yang wajar saja. Bayangkan dalam satu minggu si jabang bayi yang masih merah coblos sana, coblos sini. Pantat kanan, pantat kiri. Lengan kanan lengan kiri semua kena sasaran jarum. Itu mulut mungilnya  kena sasaran juga meskipun tak di coblos, Ha ha kan udah bolong dari sononya maka cukup kena sasaran semprotan eh tetesan ding.  Alih-alih mau sehat, malah kejang-kejang, tubuh biru tatapan biru . ……Andai ia bisa berucap bundaaaaa kau apakan aku. Teganya Bunda lakukan ini. Apa salah aku Bunda……Tragis bukan? Karena keinginan besar seorang Bunda yang tak terbentung, anakku harus sehat.

Nah akupun Tak mau blogku mati tragis. Karena keinginan besarku yang sangat sulit aku bendung. Setiap malam huah mata sulit terpejam karena habis nulis untuk dipostingan besok. Kalau aku pejamkan mata huruf-huruf menari-nari di memoriku, ide-ide berdesak-desakan tak sabar untuk segera keluar karena sudah sangat panas, mendidih di batok kepalaku. Hingga aku kewalahan menahannya,. Aku tidak bias tidur. Bibirku membantuku beristighfar,  astagfirullah, astaghfirullah, dengan harapan lekas tidur. Dan itu rupanya tak cukup. Maka aku pun berulang-ulang membaca doa tidur berharap lekas mimpi indah. Aduh lagi lagi gagal. Aha! Aku tahu memang aku tahu! Aku kan peribadi kontradiksi. Mengapa aku tidak membaca. Ho ho teman teman resepku mujarap tahu tahu subuh pun berkumandang. Apa ini akibat aku makan resepnya Omjay ya. Menulislah setiap hari….Menulislah sebelum tidur….malah yang aku dapatkan tidak bias tidur.

Meskipun sudah banyak ide yang tak sabar memintaku untuk dikeluarkan karena ruang batokku mendidih dan panas sekali sehingga mereka ingin dikeluarkan secepatnya. Aku sadar dia masih batita. Aku harus bijaksana. Maka aku tidak mau menggunakan aji mumpung. Mumpung sedang mut, semangat-semangatnya ngeblog. Terus aku menulis sebanyak-banyaknya. Banyak kan karena aji mumpung orang mati tragis, mumpung jadi pejabat, korupsilah, mumpung jadi pemimpin marah-marahlah bawaannya. Bisa, bisa mati konyol ya. seperti kisah ibu baik hati yang keinginan besarnya tak terbendung, anakku harus sehat.

Biarlah ide itu aku simpan dulu. Aku ingin ngeblog dengan wajar saja. Seperti aku memandang dan memaknai apa yang ada di dunia ini. Makanan enak itu hanya di lidah. Buat apa makan sebanyak-banyaknya sehingga cepat- cepat menelan. Gak ada untungnya. Betul kan sahabatku. Bersabarlah ide-ideku suatu saat kamu pasti akan kutuangkan dalam blogku (baca dengan gaya spog bob ya). Percayalah padaku. Demi sehatnya blog yang masih mungil, merah-merah kulitnya, meleknya masih byar pet byar pet. Dan tentu saja masih imut-imut. Belum banyak dosa mungkin he he copy paste tidak ada di blog ini. Aku tetap mencanangkan Pekan ini Ngeblog. Inga…   inga …   PIN.

From → coretanku

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

