Skip to content

Bila Cemburu Melanda

26 Agustus 2012

Bila Cemburu Melanda

Kecintaan yang berlebihan akan mematikan potensi positif dari orang yang kita cintai. Cinta yang berlebih akan melahirkan ketakutan. Takut kehilangan orang terkasih akan melahirkan cemburu yang mematikan. Sebab cemburunya tak bernalar. Adalah Aisyah wanita yang cerdas. Kecerdasannya membuat orang lain terkagum-kagum. Baik dari kalangan sejenis maupun lawan jenis.

Adalah ironis bila pasangan Anda ingin mengembangkan potensi kecerdasannya. Engkau matikan dengan api cemburu. Berdalih untuk menjaga kesucian hatinya dan hati lawan jenisnya engkau tak berkenan dia mengekspresikan pikiran dan perasaan dalam bentuk bahasa tulis.

Menikah sesungguhnya bukan hanya untuk menyalurkan naluriah biologis semata. Menikah adalah pada masing-masing diri untuk bantu-membantu mengembangkan potensi yang dimiliki agar tumbuh menjadi pribadi yang cemerlang. Potensi akal, jasad, dan hati haruslah kita asah terus menerus. Sebab mendidik diri adalah dari buaian sampai liang lahat. Dan sebagai pasangan yang baik saling membantu. Di sinilah nanti cinta tak akan beracun.

Cinta dan cemburu adalah satu paket. Artinya ada cinta pasti ada cemburu. Cemburu boleh kita hadirkan kepada pasangan. Selama perasaan ini berada pada koridor yang benar. Bila pasangan kita sudah melanggar pada komitmen yang kita ikrarkan dulu (akad nikah). Namun sangat disayangkan bila cinta dan cemburu kita buta.

Dunia maya sebuah dunia tanpa batas. Dunia ini memudahkan kita bisa berkomunikasi kepada siapa saja. Tidak membedakan negara, umur, atau jenis kelamin. Bagi yang sudah punya pasangan terkadang hal ini menjadi batu sandungan. Bila kita tidak dewasa mensikapi atas nama cinta akan menjadi percekcokan dalam sebuah rumah tangga.

Padahal sesungguhnya dengan adanya perkembangan IT Anda bisa memberdayakan pasangan untuk bisa tetap menimba ilmu untuk bekal diri dalam pengembangan diri sebagai insan. Berikanlah kepercayaan kepada pasangan untuk mengekspesikan rasa dan pikir untuk ditulis ke dalam blog atau sejumput untaian kata bermakna di facebook. Jangan matikan kreativitasnya dengan cemburu Anda gara-gara ada orang lain yang menyukai tulisannya.

Jangan bangunkan rumah kaca pada pasangan Anda tanpa pondasi kepercayaan. Bangunan ini akan menyiksanya.

 

 

From → nasihat

5 Komentar
  1. kunjungan balik,
    salam kenal….

    bener banget cemburu boleh asal masih dalam kewajaran……

  2. tulisan yang bagus bu, makasih setelah membaca tulisan ibu saya jadi tersadar betapa bodohnya saya dulu ketika istri saya juga mengalami hal serupa…

  3. tulisan yang bagus bu, makasih setelah membaca tulisan ibu saya jadi tersadar betapa bodohnya saya dulu ketika istri saya juga mengalami hal serupa…

  4. sebuah tulisan yang sangat bagus bu

  5. Wah bener Mba, ada beberapa teman yang bahkan sampai mendeactivate account jejaring sosialnya hanya demi agar tidak cemburu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: