Skip to content

Penting Lho Bahasa Petunjuk Itu

27 September 2012

Ayah Bunda,

Jika nandamu sakit berobatlah dan Allahlah yang menyembuhkan. Ingat juga ya, Ayah Bunda jangan salah membaca petunjuk penggunaan obat ya. Karena pak dokternya jago matematika. Ia tidak mau menggunakan bahasa yang panjang lebar.

Nah ini dia bahasa petunjuknya

1×3 itu beda banget dengan 3×1 lho

Oke, Ayah Bunda jangan salah mengartikannya. Jika salah mengartikannya Ananda tidak jadi sembuh malah klenger Yahbun.

From → kataku

22 Komentar
  1. jauh banget ya Bu bedanya. Tapi memang kadang suka salah.
    Makasih dah diingatkan Bu..🙂

  2. petunjuk sangat penting, tidak hanya petujuk minum obat, karena tanpa petunjuk kita tidak kan bisa jalan, pandai pandailah memahami petunjuk

  3. kita gak boleh salah ngasihnya ya… tapi giman klo dokter atau apotekernya yang salah bikin, semacam kebalik gitu

    • ya nasib apes kena kita ramli. maka kalo aku ngasih obat ke anak sambil komat kamit berdoa” Semoga obat ini tidak menjadi racun buat anakku” soalnya pengalaman kakakku yang kerja di apotik lari-lari ngos-ngosan karena kasih obat salah. Seharusnya buat pasien lain.

  4. jangankan yang maksudnya beda. yang maksudnya sama tapi penulisannya beda juga sering berlainan arti…

  5. 1×3, artinya satu tablet untuk 3 hari ya mb Min? biasanya kalau ada instruksi rada aneh, biasanya dokter atau pegawai apotik akan memberi tahu. Tapi alangkah baiknya kita yg aktif ya, baik bertanya maupun membaca petunjuk penggunaan..

  6. Foto 3X4 juga beda dengan 4X3…
    Kalau 3X4 itu tegak tapi kalau 4X3 itu melebar

    • tapi orangnya gak melebar kan pak mars. nah kalo pak mars sih mintanya pada siswa hasilnya harus sama angka 12 yang muncul

  7. aduh makasih banget buat infonya nih….
    sangat bermanfaat
    baru baru sempat berkunjung lagi

  8. eh tapi klo ibat dokter gak pernah juga kali yak 3×1 *salah fokus* hihihi

  9. Ikut menyimak dan belajar bahasa sebagai alat komunikasi sehingga menjadi petunjuk yang jelas. Salam

  10. Kadang Ilmu Matematika memiliki perbedaan prinsip dengan ilmu Farmasi ya Bu he he

    • betul bu dokter meski sama ditulis dengan angka tetapi kalau sudah menyangkut bahasa maksudnya jadi lain.

  11. Tapi kalo pakai = (sama dengan) hasilnya sama. iya kan mbak

    • iya kalau yang ngasih perintah guru matematika. lain hasilnya bila kita tanya sama tukang foto berbayar ya ainul.

  12. kali ini padat jelas dan bermanfaat ni Mbak..makasih di ingatkan ..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: