Skip to content

Hai, Sini Lihatlah Ada Mata Air Kebahagiaan

10 Oktober 2012

Kebahagian letaknya memang di hati. Dan hati itu sukanya pada hal-hal yang baik. Nah, lho kalau mau hidup kita bahagia ya lakukan tindakkan hal-hal yang mengarah kepada hal baik. Lihatlah apa yang bisa kita lihat. Misalnya melihat dan mencermati segala aktivitas orang yang ada di sekeliling kita. Orang yang dekat dengan profesi kita, dialah sumber yang mudah kita akses untuk mendatangkan kebahagiaan.

panjat  kelapa saya ambil dari blognya blogger, “Chris13jkt”

Bila kita berprofesi sebagai  istri lihat dan pandanglah dengan kesungguhan hati. Suami Anda.  Bagaimana dia bekerja. Menatap penuh cinta kepada Anda. Membangunkan Anda . Hingga Anda nyaman hidup bersamanya. Laksana rumahku surgaku

Atau memandang senyum manis anak kita. Luluh latak badan akibat bangun malam meski mata kriyip-kriyip membuatkan susu, mengganti popok. Itu semua akan hilang karena hadiah senyum polos bayi Anda. Atau derai tawa mereka saat becanda kakak-adik, hems… betapa bahagianya kita, orang tua.

Dan lihatlah ketekunan anak didik Anda ketika mereka bersungguh-sungguh mengerjakan UTS misalnya. Meskipun hanya seorang saja karena kawan-kawannya lebih dahulu selesai. Kita pun bahagia menunggui dengan sabar. Karena mereka bersungguh-sunguh dan jujur dalam menyelesaikan soal yang diujikan.

Betapa sumber-sumber kebahagian itu berlimbah dan nyata adanya. Lantas nikmat yang mana yang hendak kita dustakan? Hanya karena kantong tidak tebal? Lantas kita tidak bisa bahagia? Kemudian kita bermuram durja.

Hidup hanyalah sebentar saja, kawan. Sayang sekali kalau kesalahpahaman akan konsep bahagia membuat kita jauh dari kata, “Bahagia.”

From → coretanku

33 Komentar
  1. bahagia itu sebenarnya mudah diciptakan ya mbak🙂

    • betul mbak el namun kadang nafsulah yang menghalangi pandangan kita. sehingga kita merasa tak bahagia

  2. Teguh Puja permalink

    Selalu ada hal-hal kecil yang bisa membuat kita menjadi bahagia.🙂

    • dari hal hal kecil itulah harusnya bisa kita ambil sebagai pembuka pintu bahagia yang lebih besar

      • Teguh Puja permalink

        Betul Mbak. Memaksimalkan potensi dari hal kecil hingga mendapatkan manfaat yang lebih besar.🙂

  3. Bener Bu. Jangan sampe salah konsep bahagia. Hal paling sederhanapun bisa membahagiakan ya Bu.

  4. kebahagiaan itu mmg sdrhana sekali ya mb…gag rumit

  5. Mensyukuri hal yang seolah terlihat kecil dan sederhana, namun di sana ada ketentraman. Bahagia itu ada jika kita membukanya.🙂

  6. biarpun kantongku gak tebal, aku bahagia melihat orang orang disekelilingku terutama istri dan anak-anakku.

    • tentu istri dan juga anak pak tri bahagia, barang siapa mengasihi tentu ia akan dikasihi begitu kan nasihat agama pak narno

  7. Aku merasa اللّهُ selalu memberi lebih dari yang kumau…;jadi apapun yg ada di sekitarku adalah sumber kebahagianku …🙂

  8. Hmm.. Mengharukan.. Sekaligus membahagiakan.. Mengingatkan akan segala karunia dari Allah.. Semoga kita selalu menjadi pribadi yg pandai bersyukur…🙂

  9. bahagia itu pilihan ya Bu.. dengan banyak bersyukur bahagia juga akan makin terasa🙂

    • betul Bu bahagia itu pilihan
      semakin bersyukur maka semakin mudah menangkap hal yg membuat kita bahagia.

  10. Setuju sangat Mbak Min. Bahwa sesungguhnya kebahagiaan itu sederhana dan begitu dekat. Terkadang apa yah yang membuat kita mencarinya ke tempat2 sulit dan jauh?

    • mungkin yang dekat sering kita lihat jadi perhatian kita kurang dan kita anggab hal biasa mbak evi.

  11. bahagia itu ada dimana-mana… tinggal kita mau menangkapnya atau tidak… *maliiing kali pake di tangkap ^___* salam kenal yaa

  12. bahagia, bersyukur dan tersenyum… menebarkan aura positif🙂

  13. bahagia sebenarnya memang tergantung kitanya kok..🙂

  14. Selamat ngoreksi hasil Ulangan Tengah Semester Bu…
    Moga2 nilainya memuaskan

    • alhamdulillah pak hasilnya memuaskan meski soal yang buat dari MTSN 2 Kudus mereka dapat mengerjakan dengan baik.

  15. Danni Moring permalink

    semoga dilimpahkan terus kebahagiaan ya bu, dari keluarga, kerabat, teman-teman dan apapun itu yang membuat bahagia dalam kebaikan..

  16. konsep bahagia memang beragam ya, terkadang hal sederhana pun bisa dibilang bahagia kalo kt mw mensyukurinya.

    oh ya mbak,
    saya ngadain kontes menulis berhadiah kecil2an nih, infonya bisa dilihat diblog saya.
    Ditunggu partisipasinya ya.🙂

    thanks
    Jun_P.M

  17. Semoga selalu ada nikmat yang bisa kita rasakan diantara kesibukan ego yang membahana ini ya Bu..😀

    • mintarsih28 permalink

      iya sang selalu ada nikmat asal kita mau membuka diri untuk bersyukur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: