Skip to content

MENGHIDUPKAN MESIN BAHAGIA

28 Oktober 2012

MENGHIDUPKAN MESIN BAHAGIA

Pada diri kita ada mesin yang menciptakan kebahagiaan lho. Apakah itu? Ya mesin kebahagiaaan itu bernama endorphin, “ hormon bahagia” tubuh. Hormon ini akan hidup bila kita tertawa. Tertawa yang akan merangsang dan meningkatkan pelepasan endorphin. Tidak itu saja dengan tertawa meningkatkan sejumlah sel yang memproduksi antibodi dan meningkatkan efektivitas T- cell .

Keajaiban tertawa (tawanya jangan ngakak ya sampai semua gigi kelihatan semua) dapat membuat kita awet muda. Hayo siapa sih tidak suka wajah awet muda. Dengan tertawa wajah akan cenderung menyesuaikan posisi dari ekspresi yang dibawa sepanjang waktu tertawa. Kulit wajah tidak cepat berkerut pada garis dan sudut bibir bila kita tidak suka cemberut. Tertawa dan tertawa selagi ada orang yang kita ajak tertawa maka tertawalah . Sehingga kebahagian akan menyapa kita.

Anda tertawa akan meraih dua kebahagiaan sekaligus. Diri Anda sendiri, beserta kawan atau sahabat yang Anda ajak tertawa. Kawan bahagia. Anda pun begitu. Lebih-lebih kalau tertawanya Anda ikhlas melakukannya. He he sebab tanpa keikhlasannya bila tersandung pada tipe orang cuek kita tidak sakit hati.  Tertawa kita tak dibalas tidak menyebabkan muka Anda cemberut. Ya sama saja bohong alih-alih tertawa buat hati bahagia dan awet muda malah bikin penuaan dini.

Mari kita tertawa, ha ha…Dan menurut kawan apakah ngeblog bisa memenuhi kebutuhan kita akan tertawa?

 

From → coretanku

39 Komentar
  1. hore… baru kali ini pertamax, senyum…

  2. mknya kdg postingan sya sering sya sisipkan kt gurauan….

  3. senyum adalah sedekah ya Bu Min. paling ga sedekah buat diri sendiri karena dengan senyum seperti yang ibu sampaikan, akan mengaktifkan hormon endorfin kita.

  4. Tertawa dan senyum yang tulus terlihat dari air mukanya.

    Ngeblog bisa membuat saya tertawa, sudah bisa bikin senyum juga asik.🙂

    • ngeblog bisa jadi alternatif hiburan yang mendidik kalo begitu ya mbak lia, jadi bisa menghidupkan mesin imajinasi kita juga.

  5. bisa mbak, sudah kubuktikan tiap hari

  6. hehe inget kejadian masa lalu soal tertawa, entah kenapa dia (temen) kadang kalau tertawa sambil matanya terpejam. suatu ketika di kerjain saat dia ngakak kita kita tinggalin diam diam tuh dia…. gak tau ekspresinya kayak gimana setelah dia buka mata lagi.

    • teman kangyan sangat bahagia sampai ketawanya samapi membuat matanya terpejam. kalau aku sampai keluar airmata itu tandanya sangat lucu peritiwa itu.
      aduh bisanya kang ninggalin teman yang baru bahagia

  7. hehe.. kalau ditanya apakah ngeblog bisa bikin ketawa.. iya kadang gitu mbak soalnya banyak ketemu tulisan yang kadang lucu juga.. udah gitu kalau ketemu temen2 blogger yang sealiran kadang jadi suka ngobrol seru dan ketawa2 juga😀

    • memang ada aliran ne kalau ngeblog?

      • hehe ya nggak mbak.. maksudnya orang yang sama-sama suka dengan satu hal.. kan ngobrolnya nyambung tuh hehe.. *kalau kopdar mbak biasanya rame.. udah pernah kopdar sesama blogger?

      • belum ne, kudus masih jarang yang ngeblog, he he ada di sekolahku yang juga aktif he he berari aku kopdaran terus ya ne.

      • haha bisa juga mbak disebut kayak gitu.. saya pernah kopdaran ke Djokdja dan kemarin juga baru ketemu temen blogger dari Jakarta.. asyik mbak ngeblog jadi banyak temen ya.. kalau ke Purwokerto kabar-kabarin mbak siapa tahu bisa kopdaran😀

      • waduh ne kebayang senengnya kamu ne, he he moga -moga nasib baik mempertemukan kita. amin

  8. baca blog yang seru bisa bikin ketawa hingga ngakak mbak…🙂
    juga liat kerbau yang marah2 waktu sebelum disembelih di TV mbak…..kasian sih…tapi kok yo lucu😛
    makasih atas kunjungannya ya mbak

    • iya kemarin di kudus di suruan kerbau mau di korbain malah ninggalain korban, lulu.

      • lho yang ngamuk di masjid itu mbak? ada korbannya? aku gak liat

      • iya, akhirnya kaki kerbau di tembak. lucu dan mengerikan lulu. ya begitulah bisa kita ambil hikmanya bahwa betapa kita sedih dan lucu bisa hadir bersamaan. dan seharusnya dalam hidup ini dua hal yang kelihatan bertentangan bisa kita sinergiskan. he he sehingga bahagia selalu ada buat kita.

  9. Hahahaha..tertawa dulu ah…Betul Mbak, tertawa lebih ampuh dari cream anti aging..Setuju banget aku sama yang satu ini🙂

  10. Mesin yang tidak pernah mogok ya Jeng, hanya perlu kita on kan saja. Terima kasih Jeng Min berbagi bahagia. salam

  11. wah, jadi ingat semboyan Warkop DKI yang paling terkenal “Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang” ..hahahahhahahahha

  12. seperti saya yg masih imut dan masih kliatan ABG ampe skrg….*ciyussss*

  13. membaca komen teman yang manggil mbak jadi ketawa cz saya kan laki masa dipanggil mbak, ngeblog cukup bisa memenuhi kebutuhan kita tertawa paling tidak tersenyum

  14. betul bu min nama win itu biasa dipakai permpuan kalao yang muncul narno jelas laki

  15. Membaca blog teman sering membuat kita tertawa bahagia Mbak…

  16. bisa Mbak, gak jarang saya sampai ngakak malahan heheee😛

  17. ngiri nih dg tmn bisa ktawa lepas. pengen bngt bisa ky kalian, kalo ak bisa ktawa hanya tiap mlm jum’at kliwon saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: