Skip to content

Kala Bosan Menghantuimu

20 November 2012

Bosan itu berawal dari perasaan tidak suka. bila perasaan ini dibiarkan berlarut-larut akan membawa petaka. Lebih-lebih bila menyangkut rasa tidak suka pada pasangan bisa-bisa karam kapal pernikahan Anda. Jikalau Anda menemui sifat pasangan yang tidak Anda sukai jangan kau abaikan saja. Bersabarlah, boleh jadi apa yang Anda tidak sukai ada sisi lain yang membawa kebaikan yang berlipat. Pandai-pandailah membidik hal-hal baik yang ada pada pasangan.

Bila Anda pandai membidik hal-hal baik pasangan niscaya rasa bosan pada pasangan akan teratasi dengan baik. Coba bayangkan berapa lama Anda bertemu, berbincang, menatap pasangan Anda. Lebih lama atau sedikit dibanding dengan orang tua, tetangga, atau teman ngobrol kampung Anda. Lama pasangan bukan? Jadi sewaktu-waktu Anda akan bisa terserang rasa bosan. Dan sifat jelek kita adalah bila mendapat kebaikan yang terus menerus menganggap lumrah dan biasa saja. Nah, kondisi inilah yang semakin mengentalkan rasa bosan. Aduhai celakanya kalau kita bosan pada pasangan mencari jalan keluar yang salah.

Kawan blogger bagaimanakah cara Anda mensiasati rasa bosan kala hadir pada hubungan pernikahan Anda?

From → coretanku, kataku, nasihat

42 Komentar
  1. Sering seringlah bertengkar, maka ada rindu setelah seharian tak bertegur sapa. hihihih….

  2. kalau saya mengungkapkanya mbak Min….

  3. Ahh..no coment.
    ane blum berkeluarga..hh

  4. idem aja krna blm nikah… nyimak aja hehe🙂

  5. belum nikah mbak😦

  6. Membidik hal2 baik dr pasangan, tentunya butuh keterampilan jgn ya mbak🙂

  7. kalau dibiasakan sejak awal menikah sering melakukan segala sesuatu bersama dgn pasangan mbak, Insya Allah jarang muncul rasa bosan itu, yg ada malah mungkin waktu yg kurang😛

  8. waduh, saya belum menikah, jadi belum tahu harus bagaimana.
    Tapi, selama ini rasa bosan bisa dibunuh dengan jalan-jalan.😉

  9. Gak bosen bosen klo aku mbak… Soalny ketemuny cuma bbrp jam setiap harinya… Jd kebersamaan dinikmati bgt hehe

  10. widih.., kq ndak kebayang perasaan ini..😦

    Mungkin dengan menghindar beberapa saat hingga memunculkan rasa rindu kali ya Mbak.. #semoga ini salah satunya..:mrgreen:

  11. Saya suka jalan bareng Mbak Min, baik itu gowes atau jalan kaki biar tidak suntuk di rumah.

  12. kalau saya sih bu dengan mengingat ingat kebaikannya saja, nih yang membuat saya bisa mensiasati rasa bosan

  13. aku ska liat foto2 wktu SMA soalnya ada foto istriku disana…kmi satu sekolah tpi brbeda kls…dr hal itulah kmi ska bercnda…

  14. Refreshing Mbak….walo cuma jalan2 di pematang sawah berdua, ato maem bareng di warung kecil di suatu desa…

  15. sabar bakal beroleh kemenangan…. smg tdk.ada istilah bosan dlm hidup bersama pasangan

  16. alhamdulillah belom bosen sama istri mbak..karena kami sepertti sahabat, bercanda tanpa batas, dan sering juga berantem kecil karena emosi dan kesal. tapi gak lama kemudian kami udah cekakak sekikikan lagi hahaha

    • bahagia sekali ronal, bisa memulai dan mengakhiri pertengkaran. ya bunga rampai pernikahan, bertengkaran kecl kecilan.

  17. waaaaa… saya malah belum bosan2nya ingin bertemu dengan yang mau diajak bertengkar mbak mint.. heheee
    mbak mint domisili dimana mbak? may I know?

  18. Kalo bosan menghadapi pasangan? Mngingat-ingat kebahagiaan dan keindahan hidup yang sudah diberikan sama pasangan Bu Min..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: