Skip to content

Nyok Kita Kawin

8 Januari 2013

Nyok Kita Kawin

Korban nikah siri yang bikin hati ngenes ya perempuan. Mendengar berita heboh model kawin siri sesama perempuan kok saya gak ngeh. Tidak merasa sedih. Habisnya kalau dipikir itu kan lucu. Masak seh mau-mau saja alias semritil ketika diajak kawin siri. Lha wong kata siri itu kan sembunyi. Kawin siri tentu ya si pelaku yang ngajak kawin perlu dipertanyakan to?

Apa memang cinta itu buta, tuli, dan bisu bagi perempuan? Sehingga tanpa pertimbangan ia mau saja ketika ada laki-laki ngajak kawin siri. Betul sih laki-laki itu menang milih. Meski sudah usia Om-om nyalinya gede tuh dalam pilah-pilih pasangan. Tetapi perempuan kan berhak lho yo menentukan. Apa karena si  lelaki berduit, bertahta sehingga perempuan buta, bisu, dan tuli dalam menentukan masalah yang menentukan masa depannya, nikah.

Semestinya kalau perempuan mau diajak nikah siri ya sudah siap menanggung akibatnya. Jika suatu hari nanti tiba-tiba si doi menceraikan secara sepihak. Tidak mengakui hak anak. Tidak mendapat hak waris. Kan ada lho ya sampai sekarang seorang artis menuntut agar anaknya diakui oleh pejabat sebagai anaknya. Ia sampai-sampai pontak-panting dalam perkara yang satu ini.

Bukannya saya membela kesewenang-wenangan lelaki dalam perkara ini. Bukan. Tetapi mbok ya o sebagai perempuan bijaksana dalam cinta. Tidak laki-laki, tidak perempuan semuanya sama. Sama-sama manusia yang punya hati. Hati yang mudah jatuh cinta. Lihat laki atau perempuan baik, cantik, kaya, ramah siapa sih yang gak tertawan. Senang kan kalau ada yang berkritia kaya, pejabat, baik hati, ramah ngajak kawin. Tetapi kalau ngajak kawinnya ada kata tambahan siri. Ya, sebagai perempuan harus bijak.

Yuk, kita kawin Neng. Ayuuuk gak pake siri, kan bang?

From → coretanku, kataku, nasihat

11 Komentar
  1. betol mba min, kadang memang perempuannya juga gampang percaya & mau diajak nikah sirri, pdhl kan sudah dilarang dlm hukum Islam krn merugikan perempuan. & saya tidak setuju apapun alasannya😀

    • iya ndin saya sih heran saja kok mau diajak kawin siri. biasanya yang pake embel embel agama mau saja diajak kawin siri.

      • mungkin pd belum tau dampak hukumnya di masa mendatang mba🙂

  2. Ingat lagunya PMR

    Neng ayok neng, kita main kawin kawinan…. lanjutin deh,

  3. menjadi perempuan harus bijak terlebih ketika diajak kawain sirri, setuju bu min

  4. Pandangan yang berimbang Bu. Dalam hal kawin sirri kedua belah pihak memang punya tanggung jawab yang sama besar. Kalau kemudian laki-laki mengingkarinya ya itu tinggal tanggung jawab dia dengan tuhannya karena mengingkari janji sama tuhannya.
    tapi bener deh Bu, kok tega ya laki-laki mengingkari janjinya sama manusia lain? kalopun misalkan ga peduli sama tuhannya…

  5. Bener banget mbak, kalo emng cinta yo ngapain siri. kalo ndak ada dana ya ckup ijab qabul, yg penting halal di mata hukum & agama…

  6. Kadang perempuan yg seperti itu daya tawarnya rendah Mbak Min, dari pada gak dikawini ya terima saja.

  7. gak ngerti juga.. kenapa ya ceweknya kok mau ya? udah saatnya juga deh.. jadi cewek harus smart, jadi mau nikah gak cuma mandang karena si cowok punya kuasa, kaya, dll.. tapi karena emang si cowok yg tulus mencintai apa adanya.. gak pake ngumpet2, jadi nikahnya juga gak ngumpet2.

  8. wanita makhluk yg emosional, mungkin dia mengesampingkan yg lain-lain dan nggak berpikir panjang saat itu sehingga bisa masuk ‘jebakan’ nikah siri ini…

  9. dalam perkawin siri lebih banyak yang mengalami kerugian adalah pihak perempuan. hanya perempuan bodoh yang mau kawin siri. kalo ada yang diakui negara kenapa harus pakai siri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: