Skip to content

Prasangka cinta

11 Februari 2013

Prasangka cinta

Sampai saat ini aku masih membantah kalau cemburu itu tandanya cinta. Cinta yang dibumbui prasangka itu bukan cemburu tandanya cinta. Buktinya kalau kita dicemburui yang tidak beralasan hati terasa sakit. Apakah cinta itu menyakitkan? Kukira tidak. Cinta itu ada, akan membuat kita senang, bahagia, dan meringankan beban orang yang dicintai. Malah cinta yang hakiki ( baca sejati ) akan mampu menyelamatkan orang yang dicintai dari kemaksiatan dan api neraka.

Masihkah Anda percaya cemburu berbumbu prasangka itu tandanya cinta? Kecuali cemburu karena Allah aku percaya, jangankan seratus persen seribu persen tanpa kau ucapkan pun aku percaya. Karena hatiku tidak sakit kala kau cemburu karena Allah.

Apa an sih cemburu karena Allah? Aku berada pada larangan Allah, kau melarang ini itu, kau berkata ini itu aku tidak akan membantahmu dan tidak sakit hati. Itulah yang aku maksud kau sedang mencemburuiku karena Allah. Dan pantaslah aku sangat menambah cintaku padamu. Tetapi kalau tidak yang demikian ah cemburumu sangat mencubit sakit di bawah kiri pojok hatiku.

From → coretanku

22 Komentar
  1. Lalu gimana nih mbak mint kalau mbak mint cemburu sama suami? itu pertanda apa?😀

  2. hi hi kau masih bau kencur ya ul,

  3. kalo saya bu sangat percaya, setiap orang pasti mengalami cemburu, cuma yang jadi masalah bagaimana dia nya mengekspresikannya. boleh jadi dalam tulisan gak pernah cemburu padahal juga pernah,kok, jika saja tidak memungkiri, gak pernah marah padahal setiap saat juga marah, jadi menurut saya cemburu itu wajar. dan yang terpenting bagaimana kita membangun kepercayaan bersama. jangan sampai sikap dan kelakuan kita tidak membuat nyaman

    • saya menyanggah akan ungkapan “cemburu tanda cinta” pak narno. buktinya pas aku cemburu yg dibumbui prasangka suamiku malah gak bahagia, dia jadi sedih. begitu juga sebaliknya. jadi ?

  4. suka heran sama orang yang cemburuan bu Mint. Dulu pernah lihat sampai berantem gara-gara hal yang tidak jelas.

  5. Cemburu itu bikin capek pikiran saja ya mbak

  6. selama ini saya sangat percaya sama istri saya jadi jujur aja selama ini juga belum pernah merasa cemburu…..

  7. Saya sependapat dengan pandangannya mbak Mintarsih soal cemburu. Cemburu yang dibumbui prasangka negatif jelas bukan tanda cinta, apalagi kalo kemudian berlanjut dengan sikap posesif yang berlebihan.

    Tentang cinta sejati kepada-Nya, saya jadi teringat dengan sebuah ungkapan dari kawan blogger:
    “Cemburu adalah malam yang sepi kau eja, pulas yang terus menerus kau sapa hingga selalu terlewat perbincangan dengan-KU” (Khalifa Rafa Azzahra)

  8. cemburu membabi buta lebih parah. udah babi buta lagi, jelas ga pke dasar.

  9. hadeuh..
    aku masih kecil
    belum tau cinta cintaan
    haha…

  10. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Mintarsih…

    Cemburu selalu mengulit diri manusia yang sedang bercinta tidak kira belum berkahwin, apa tah lagi sudah menikah. jelas mbak, cemburu buta/prasangka menunjukkan tidak warasnya pemikiran dan selalu prejudis. Cemburu kerana Allah itu dituntut agar kita selamat dunia akhirat. Allah sangat besar cemburunya kepada hamba yang tiak mengikut perintah-NYA.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak.😀

    • waalaikumussalam mbak fat,
      iya nih mbak harus kita berlatih diri tuk cemburu karena Allah saja.

  11. cinta itu adil karena ada saat senang dan saat sedih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: