Skip to content

Oh, Ternyata Sudah Dua Tahun Aku Bersamamu

7 Maret 2013

Happy Anniversary!

You registered on WordPress.com 2 years ago!

Thanks for flying with us. Keep up the good blogging!

Wah, tidak terasa sudah dua tahun saya bersamamu, wordpress. Sesungguhnya saya juga berterima kasih kepadamu yang telah memberiku tumpangan gratis. Tumpangan menuangkan rasa yang ada di hatiku. Meskipun awalnya aku ngeblog bukan karena rasa ini melainkan rasa khawatirku atau bisa dibilang parno akan berita miring tentang internet.

Ya, aku berani mendaftar di bulan Maret tahun 2011 lantaran rasa takutku yang berlebih kepada anakku yang kata orang anak baru gede akan berinteraksi dengan dunia maya. Ia buat facebook maka akupun minta kepadana dibuatkan facebook. Begitu juga saat ia buat blog akupun ngitel/ngikut untuk dibuatkan blog. Maka jadilah blog pertamaku dengan nama, “mintarsih3.wordpress.com”

Dan inilah sejarah singkatnya, profil blog dengan alamat”mintarsih3.wordpress.com”

BERCERITALAH ADA BANYAK KEAJAIBAN DI SANA

Aku anak kampung yang suka cerita tetapi tidak suka menonton TV. Masa-masa kecilku sampai remaja seperti kisah si Bolang. Sawah, dan sungai adalah tempat bermainku sekaligus ajang berbakti kepada orang tua. Namun setelah dewasa ketika ini aku ceritakan pada teman dan awal pertemanan, mereka setengah tidak percaya. He he barangkali imajinasi mereka orang desa yang glebekan di sawah itu item , kusem. Sementara aku?

Bukti tertulis yang aku percayai, lahir di Kudus yang terkenal dengan rokok dan jenangnya pada tanggal 28 Mei 1971. Kalau Anda menjumpai tanggal dan bulan itu tidak usah repot –repot mengucapkan selamat ulang tahun he he apalagi ngasih hadiah ulang tahun kepada ku. Sebab aku orangnya simple yang tak suka ribet, terlalu polos dan sederhana. Siswaku pun tak percaya ketika aku bercerita bahwa aku tak punya perhiasan satu pun waktu aku menegur siswa laki-laki yang memakai kalung dan gelang. Perhiasan bagiku adalah ilmu yang membuatku bahagia di dunia dan akhirat  sehingga mahar pernikahan yang ku minta cukup dua buah buku ” Tarbiyatul Aulad karya A. nasih Ulwan”. Sebagai  bekal untuk mendidik anak-anakku kelak. Aku suka sekali apa-apa yang berbau pendidikan.

Dunia pendidikan, dunia yang paling aku sukai. Apa sebab ? Di sana  banyak cerita yang menarik untuk diceritakan. Kita hidup bersama-sama dengan benda-benda hidup yang disebut siswa. Pribadi yang dinamis , penuh kejutan maka aku tidak suka dan hatiku sangat sakit kalau ada anak yang dimarahi karena sebuah kesalahan dengan kata-kata bodoh, bandel atau nakal.

Profesi guru adalah pilihan hidupku atas kecintaan saya yang suka dunia pendidikan. Di dunia pendidikan lah kebutuhan bercerita dan mendengarkan cerita dapat terpenuhi. Jenjang pendidikan sebagai syarat dapat mengajar di sekolah formal aku tempuh. Tahun 1993 lulus IKIP Semarang. Namun baru mengajar tahun 1996. Sebab satu tahun aku gunakan untuk menimba ilmu keagamaan secara informal, satu tahun belajar menjadi istri. Maka barulah segitu aku memulai mengajar dan 1997 berhenti lagi mengajar sampai 2002 untuk belajar lagi menjadi seorang ibu.

Sekarang aku mengajar sebagai guru  yang diperbantukan di sekolah yayasan Islam Maahid sebagai guru bahasa Indonesia.

Tentang blog ini:

Semula aku buat blog ini untuk mengikuti perkembangan anakku yang beranjak remaja dari sebuah cerita yang menakutkan tentang internet. Banyak cerita yang menyeramkan tentang internet, facebook, dan blog. Dasar diriku pribadi yang kontradiksi ya aku buat facebook ketika anakku buat facebook. Begitu juga ketika ia buat blog, aku juga menyuruhnya untuk dibuatkan.

Postinganku setelah blogku jadi aku buat alakadarnya dengan judul Kebo Nyusu Gudel dengan akhiran kalimat tanya memang enak ngeblog? Dan setelah itu aku tinggalkan begitu saja sampai pada bulan November . Ya itu dia karena aku belum menemukan cerita bahwa ngeblog enak. Aduh setelah menemukan cerita bahwa ngeblog itu enak malah aku lupa dan sengsaranya anakku juga lupa user name dan passwordnya. Aku bongkar-bongkar memoriku. Alhamdulillah ketemu juga password dan username. Dan takut lupa lagi aku tulis di memo hp ku.

Seiring waktu blogku ini ku jadikan tempat bercerita . Karena dari bercerita banyak keajaiban-keajaiban yang kita dapatkan. Salah satu keajaiban cerita dapat menanamkan nilai-nilai hidup dan kehidupan dengan suasana yang cair. Tanpa merasa digurui apalagi dipaksa.

Maka jika Anda berkunjung di Blog ini yang saya harapkan Anda dapat menemukan nilai-nilai hidup dan kehidupan meski dari ceritaku secara tertulis dengan bahasa yang sederhana. Dan kisah yang sedehana pula. Ya mari berbagi cerita. Dengan bercerita kita belajar.

Sekali lagi terima kasih wordpress, denganmu aku belajar arti berbagi. Dan blog baruku, “hilangpermaaku.wordpress.com” mencoba untuk tetap berbagi.

From → kataku

13 Komentar
  1. Selamat ya, waktu 2 tahun emang ga’ kerasa. Kapan nich naik tingkat ke http://www.hilangpermataku.com

  2. selamat bu min,,..dengan bersama wordpress selama dua tahun semoga banyak memberikan pencerahan dan tentunya juga kebahagiaan. sekali lagi selamat bu……

  3. Aku kalau berkunjung ke sini spt sedang pulkam mbak😛

    Selamat ya🙂

  4. selamat bu,,, semoga langgeng bersama wordpress nya…..

  5. Happy 2nd Anniversary utk blognya ibu… blog saya masih ‘bayi kemarin sore’ baru umur 3 bln kmrn tgl 1 Maret😀

  6. Udah 2 tahun ya, berarti senior saya di sini.
    Happy anniversary buat blognya, mbak Mintarsih, semoga selalu menularkan manfaat.

  7. selamat mbak Min….
    teruslah menulis, teruslah berbagi…..

  8. Selamat hari jadi buat blog mbak Min, semiga kedepannya tambah bersemangat buat menulis ya🙂.

  9. Selamat ulang tahun blognya ya Bu Mint. semoga semakin menemukan enaknya ngeblog. saya baru mampir lagi nih ke sini. Blognya njenengan salah satu yang memberikan banyak ilmu lo Bu Mint. :’)

  10. selamat ulang tahun blognya ya mbak

  11. wah orang kudus
    saya lahir di jepara (salaman)

  12. met ultah blog juga yah mbak… senang bisa kenalan ama ibu guru. semoga semakin banyak cerita khas sekolahan dari ibu guru. biar saya yang mbaca ikut kembali mudah kyak masih sekolah dulu bu…

  13. Sudah 2 tahun tho? Sama dong denganku. Semoga makin kreatif dalam segala aktivitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: