Skip to content

5 Pelet Untuk Menjadikan Teman Dekat

13 Maret 2013

Beruntunglah kita yang mampu bergaul kepada siapa saja. Apapun tipe teman kita, tidak menjadikan kita menjauh kepada mereka. Mau tipe cerewet, pendiam, galak, atau si perfeksionis tidak masalah. Kita senang-senang saja bergaul pada mereka.

Bagaimana sih agar kita bisa bergaul kepada segala tipe manusia. Ibaratnya tipe teman kita itu bagaikan bumi dan langit. Ini dia senjata yang harus kita punyai.

  1. Banyak membaca. Laik kok membaca sih memang mau ulangan apa. Iya banyaklah membaca. Dengan banyak membaca kita punya wawasan luas. Wawasan luas ini akan mempengaruhi sudut pandang kita dalam pertemanan. Jadi jika kita yang kebetulan orang macam periang ya jangan memaksa orang untuk berlaku sama dengan kita. Lantas kita yang kudu berubah menjadi pendiam bila berteman dengan tipe pendiam. Tentu saja tidak. Kita adalah kita. Tetap bertahan dengan tipe kita. Kita lah yang melakukan aksi keriangan dengan siapapun jenis tipe teman yang kita punya. Disamping mempengaruhi sudut pandang juga dengan membaca tentunya kita banyak kosa kata yang dapat kita gunakan bahan bincang-binjang sesuai dengan tipe teman kita.
  2. Humoris. Apapun jenis tipe teman kita, mau berwajah jutek, galak kalau kita hadapi dengan rasa humor yang kita miliki sikap merekapun akan berubah pada kita. Kalau toh belum banyak yang berubah tampang galak dari pandangan mata kita, setidak-tidaknya wajah mereka rada sumringah, lebih cair.
  3. Penerimaan. Sikap penerimaan akan tipe teman kita akan membawa suasana saling memahami aku ya aku dan kamu ya kamu. Jadi tahu sama tahu sehingga dalam pertemanan akan enak saja dalam bergaul.
  4. Makan ramai-ramai. Membawa hasil masakan kita dari rumah atau membawa gorengan atau apalah yang penting bisa dimakan ramai-ramai. Makan ramai-ramai di kantor adalah ajang berakrab ria dengan segala tipe teman kita.   Siapa tahu  bermula dari perut kita bisa lengket, bergaul tanpa sak wasangka, gara-gara tipe kita berbeda.
  5. Tuluslah dalam menjalin pertemanan. Hati yang tulus adalah jembatan dalam bergaul. Bila ada gesekan dalam berteman maka dengan hati tulus ingin menyelesaikan masalah dengan baik. Tidak ajang ngrumpi tak bertepi, alies tak berkesudahan ngoceki kejelekan teman.

Dan tips apa yang teman gunakan senjata pelet yang ampuh yang bisa Anda gunakan dalam bergaul dengan teman kantor Anda atau lingkungan Anda.

24 Komentar
  1. Judulnya sungguh bikin penasaran mbak😛

    ini mah pelet yg positif ya mbak, keren tipsnya , maturnuwun🙂

    • lempar klepon😀

    • he he mencoba mempraktikan yang di posting oleh mbak el kemarin, he he murid yang baikkan berani mencoba. maternuwun lho mbak el

      • keren lho mbak judulnya, salut aku 🙂 ….. sering sering saja bikin judul yg bikin pembaca (termasuk aku penasaran) jadi maunya ngeklik terus😛

        sami sami mbak

        Toko Hikmah itu di jalan apa ya mbak ?🙄

  2. pelet nomer 4 sulit diterapkan utk pertemanan dlm dunia maya yaaa mbak… dlm dunia blogger misalnya.. hehe..

  3. betul sekali bu min , saya juga sudah mencoba kelima pelet itu dan hasilnya bisa dirasakan koq

  4. ini tadi saya kira mau di kasih tau mantra peletnya…😀

  5. kalau saya agak susah utk yang humoris. pada dasarnya dah suka lempeng dari sana. teman aja suka komen – lempeng banget sih jadi orang. hehehe

  6. judulnya itu lhooo…hahahaha…sip !

    setuju mbak sama peletnya…ampuh tenan !

  7. wah padahal saya dah siap bawa sesaji nya nih bu buat melet hehehe…melet itu bukannya ngejek menjulurkan lidah ala anak kecil ya?😀 hehehe

    • he he bukan yang arti ngejek Dann, yng bikin lengket lengket itu lho pelet. ayak mo mancing pakai pelet dengan lidah melet melet.

  8. sikap penerimaan yang kadang susah Bu Mint. Hehehehe. Kadang kita masih pengen orang buat mencocokkan diri dengan kita padahal sebaliknya ya BU

  9. saya nambah satu,sedikit bertingkah alay kayak eyke…,haghaghaghag…,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: