Skip to content

Hati Ibu sekeras kerak nasi

15 Maret 2013

Waktu saya kecil paling suka kalau ibu memasak nasi liwet.Saya berharap beras yang diliwet ibu berkerak. Kerak nasi itu keras. Untuk itu saya harus sabar menunggu. Kerak nasi ini harus dituangi air hangat. Baru setelah lunak bisa dinikmati. hems nyam nyam enak sekali nasi kerak yang ditiris ditaburi garam dengan urapan kelapa muda.

Oh ternyata sekeras-kerasnya kerak nasi bila diguyur air lunak juga. Begitu juga hati ibu. Hati ibu laksana sekeras kerak. Akan mudah luber, hanya kerna tawamu, Nak.

From → kataku, nasihat

20 Komentar
  1. Atau keraknya dijemur bbrp hari lalu di goreng, ksh taburan garam, hmm sedapnya😉.

  2. “Sak galak-galake macan ora bakal mangan anake dewe…”

    Podo enggak mbak?

  3. betapa lembutnya hati seorang ibu jika setiap saat melihat anak-anaknya penuh dengan canda tawa ya bu, dan hatipun akan mengeras seperti intip (kerak nasi) jika melihat anak-anaknya pada lagi murung

  4. klo ibuku dulu (waktu masih pake ketel nanak nasinya, setelah aku SD beliau ganti pake rice cooker :D) intip nasi liwet itu langsung dikeruk trs dikepel pake tangannya sambil ditaburi garam dan dari 4 anak ibu, cuman aku yg doyan makan itu.. hehe
    pas aku hamil (muda) anak lanang, aku gak doyan makan, maunya ya cuman makan intip kepel itu mbak!!😀

  5. kerak liwet emang mantap mbak Min,,,

  6. Kerak nasi kalo anget dicampur parutan kelapa+taburan garam rasanya Hmmm yummy

  7. kerak sego enak mbak nek digoreng😛

  8. paling enak intip di siram sayur lodeh Mbak…# iki komen e los pokus hahaha

  9. jadi lapar ngebayangin kerak nasi yang digoreng trus ditaburi garam..

  10. intipnya enak banget itu mbak …

  11. taunya cuma intip yang sudah digoreng, kalau yang baru diambil dari panci belum pernah nyobain, tapi sepertinya enak😀

  12. waaah nice post …jdi inget alm ibu saya😦

  13. Saat kecil dulu senang bgt makan kerak nasi yang dikasih kuah santan. Hmmmm.

  14. lha nek mbayangke kerak nasi hati ibu dadi ra sido le mangan, ra tego..😛

    generasi mbiyen pada ki mbak min,
    kerak nasi buat anak sekarang ndak laku
    kecuali yang dijual buat oleh2 itu udah produk olahan (sengaja bikin kerak)
    bukan produk sampingan, variasi sekarang pake rasa2 ya

  15. Mengintip hati Jeng Min yang melumer bagai intip bersua kuah eh keceriaan permata bunda. Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: