Skip to content

Antara Dua Dunia

27 September 2014

Hari gini tidak membangun rumah di dunia maya sangatlah rugi. Sebab apa? Sekarang ini untuk urusan silahturahmi manusia zaman sekarang weleh mana sempat. Mereka akan berkunjung ke rumah kita kalau ada undangan. Undangan khitan, pernikahan ,nah mereka baru menyempatkan ke rumah kita. Tetapi tidak untuk berkunjung ke rumah maya kita.

Padahal membangun dua rumah di dua dunia ini  sangat, sangat jauh berbeda. Beda dari segi biaya,waktu membangun, dan biaya perawatan. Untuk membangun rumah di dunia nyata, wah biaya sangat mahal bo,apalagi biaya perawatan kalau tak ada pembantu, cukup menguras energi kita untuk bersih-bersih. waktu membangunnya pun butuh waktu lama. Sementara di dunia maya tinggal hidupkan internet, klik. maka jadilah rumah maya kita.

Rumah di dunia nyata yang kita bangun dengan tetesan keringat kita, untuk mendapatkan keberkahan dari silahturami sekarang peluangan sudah sangat tipis. Kerabat, teman kita sudah sangat sibuk dengan urusan masing-masing. Sekedar bertandang untuk berha hi, mana ada dalam daftar kunjungan mereka.

Berbeda dengan rumah di dunia maya kita. Tidak sepi dari kunjungan dari saudara, teman atau orang yang tak kenal   pun selalu saja menyempatkan untuk berkunjung ke rumah maya kita. Meski kita sudah lama tidak aktif di dumay masih saja kebanjiran silahturahmi mereka.

Kunjungan di dumay, kunjungan tanpa batas.Tanpa batas waktu, suku,, dan bangsa. Maka sangatlah rugi kalau apa yang kita miliki hanya kita nikmati sendiri. Tidak kita tulis.Oleh karena itu, kawan mari kita tulis apa yang kita miliki dan bagikan lewat blog,facebook,atau twitter.Niscaya orang akan berterima kasih kepadamu.

From → Tak Berkategori

14 Komentar
  1. Hhhm.. punya rumah di dunia maya memang perlu.. tapi abis baca post ini, aku malah jadi kangen yang namanya berkunjung ke rumah teman..🙂

    • rumah nyatanya mbak nita? wah masih bagus donk kalau ada kangen tuk berkunjung,silahturaminya. moga dengan silahturahminya memperpanjang usia, banyak rezekinya.

  2. Selalu dapat ilmu yang berguna dari sini Bu Min. Terimakasih Bu.🙂

  3. rumah di dumay sepertinya lebi banyak dikunjungi teman yang kita kenal di dumay daripada yang kenal di dunia nyata😀

    • iya betul pak. saya sangat beruntung sebagai guru dan orang tua dengan adanya blog. tinggal klik kita dapat ilmu yang kita butuhkan.

  4. Rumah maya seperti blog dan akun-akun sosial memang diperlukan untuk jaman sekarang, karena banyak sekali manfaatnya ya mbak..

    salam🙂

  5. benar juga ya

  6. tok..tok..
    permisi buk, saya mau berkunjung..😀

  7. Reblogged this on Odi Sumantri and commented:
    Saya Re blog ya bu minta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: